Tips Sebelum Membeli Mobil Secara Online



SUPERSTOCK.INFO - Pernah terbayang untuk membeli mobil secara online? mungkin aktifitas ini masih terdengar asing, bahkan 5 tahun lalu bisa dipastikan tidak ada orang yang mau melakukan jual beli mobil secara online di Indonesia, tapi sekarang teknologi sudah semakin maju apa yang dulu dirasa tidak mungkin kini bisa terjadi, seperti proses transaksi jual beli mobil online


Tips Jual-Beli Mobil Secara Online


Tips Membeli Mobil Secara Online di Indonesia


Mobil adalah salah alat transportasi favorit di negara kita, memiliki mobil bukan saja untuk diambil fungsinya namun bisa mendongkrak tingkat social di masyarakat, untuk gengsi katanya. Meskipun demikian ditilik dari safety nya, menggunakan mobil tetap lebih aman dibanding menggunakan sepeda motor.

Kebutuhan mobil masyarakat Indonesia sangat tinggi, karena itu berbagai negara seperti jepang, china, korea bahkan malaysia berlomba-lomba menjual mobil di Indonesia. Karena itu perang marketing tidak bisa lagi dipungkiri. Dari segi positif hal itu baik karena konsumen makin banyak pilihannya namun strategi marketing para sales terkadang agak menjebak konsumen. Karena itu supaya anda mendapatkan mobil yang benar-benar anda butuhkan dan bukan mobil yang anda inginkan karena arahan sales, anda harus menyimak beberapa hal berikut.

Hal-Hal yang sering dilakukan sales untuk menarik konsumen


Untuk mendapatkan konsumen, sales terkadang melakukan beberapa hal yang kurang baik. Alih-alih peduli dengan kebutuhan pelanggan, mereka hanya mengejar target dan tidak peduli barangnya dibutuhkan konsumen atau tidak.

Contoh saja, Anda sebelumnya akan membeli mobil dengan merek A, namun dengan bujuk rayu akan diberikan penawaran dan service yang lebih baik, Anda akhirnya membeli mobil dengan merek B, padahal merk B lebih boros dan fungsi-fungsi andalannya tidak terlalu anda perlukan dalam sehari-hari.

Hal itu disebabkan Anda terkeena bujukan para sales mobil, apalagi jika sales nya cantik. Pada akhirnya, mobil yang anda inginkan tidak anda dapatkan akibatnya besar kemungkinan anda justru jadi kecewa dengan memiliki mobil baru meskipun memiliki fitur lebih baik.

Sebenarnya normal saja jika sales menawarkan strategi penawaran yang normal-normal saja seperti diskon, promosi undian, after sales yang baik dan asuransi. Namun seringkali perang marketing membuat mereka menawarkan diskon secara merajalela. Mobil yang ditargetkan, ditawarkan secara berlebihan sampai konsumen merasa yakin mobil itu yang dibutuhkannya dan membelinya.

Apa Yang Sebaiknya Dilakukan Konsumen?

Menyadari dasar tindakan para sales yang melakukan promosi ini sebaiknya konsumen lebih jeli dan teliti. Apa yang ditawarkan secara online didaftar dan dipastikan satu-per-satu buktinya saat bertemu langsung.

Konsumen patut juga untuk memiliki daftar kebutuhan pribadi diluar yang ditawarkan secara online sehingga jika kebutuhan pribadi tersebut tidak terakomodir maka mobil tidak perlu dibeli.

Konsumen juga wajib waspada mengenai harga yang ditawarkan. Konsumen jangan pernah merasa malu jika harus membatalkan pembelian apalagi jika harga yang ditawarkan sales ternyata berbeda dengan yang ditunjukkan secara online, enatah apapaun alasannya. Asuransi, spare part tambahan, baru service atau apapun. Jika sales berusa merubah harga mobilnya, jangan terpancing.

Bisa juga anda akan ditawarkan dengan mobil lain yang berharga lebih rendah. Jangan serta merta mau, kembali kepada dartar kebutuhan anda yang harus tercukupi, baru mulai negosiasi dari awal.

Intinya, apa yang ditawarkan secara online, biasanya jauh berbeda dengan yang anda temui secara nyata apalagi jika yang menawarkan seorang sales. Apapun yang anda beli, belilah karena kebutuhan agar tingkat kepuasan anda maksimal.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

Superstock.info



EmoticonEmoticon