Cara Menentukan Kualitas Air Minum

Cara Menentukan Kualitas Air Minum



SUPERSTOCK.INFO - Saat ini sudah ada dan tersedia banyak cara mendapatkan sumber air yang baik untuk dikonsumsi, air tanah dan air kran adalah sumber air yang banyak digunakan masyarakat. Kedua sumber air ini tidak bisa dikatakan sehat sepenuhnya ataupun sebaliknya. Hal ini karena keduanya memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk terkontaminasi dengan zat-zat berbahaya.

Banyak orang menggunakan cara menjerang atau memasak air tersebut agar menjadi air yang layak konsumsi. Namun sebenarnya memasak air hanya akan membunuh kuman atau bakteri di dalamnya sementara zat-zat berbahaya akan tetap ada di dalam air tersebut.

Kabar baiknya adalah saat ini ada banyak sekali usaha jual filter air yang pastinya sangat membantu kehidupan Anda. Filter air ini dapat membantu menyaring kuman, bakteri, serta zat-zat berbahaya lainnya sehingga dapat mengeliminasi rasa serta bau aneh yang ada di dalam air. Filter air ini tidak hanya dapat digunakan untuk air minum, namun juga dapat diaplikasikan untuk mandi dan memenuhi kebutuhan air dalam keseharian Anda.

Anda mungkin terkadang bingung saat akan membeli filter air, mengingat menjamurnya usaha jual filter air saat ini. Nah berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda dalam membeli filter air :

1. Mencoba Kualitas Air

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli filter air adalah mengetes kualitas air di lingkungan Anda. Dengan begini, Anda tahu seberapa baik atau buruknya kualitas air yang Anda gunakan. Anda dapat mencoba melakukan tes kualitas air ini di laboratorium terdekat .

2. Sertifikat Produk

Sebisa mungkin Anda harus membeli filter air yang memiliki sertifikat SNI dan juga nomor ISO. Kedua sertifikat ini akan memberikan setidaknya jaminan rasa aman ketika Anda menggunakan filter air tersebut.

3. Perhitungan Besar Kapasita

Anda harus tahu bahwa dari sekian banyak toko atau usaha jual filter air, selalu ada pilihan kapasitas air. Anda harus melakukan perhitungan sebelum menentukan kapasitas filter air yang dibutuhkan. SIlakan menghitung jumlah anggota keluarga dan buatlan perkiraan jumlah air yang dibutuhkan oleh keluarga Anda perharinya.


4. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Setelah mengetahui kualitas air di lingkungan And maka Anda dapat dengan mudah menentukan filter air mana yang cocok dengan kebutuhan Anda. Misalkan saja air di rumah Anda mengandung timbale, klorin atau tembaga dan disertai rasa atau bau yang aneh, maka filter air dengan karbon aktif adalah pilihan yang tepat.


5. Garansi dan Suku Cadang

Faktor-faktor lain yang harus Anda pertimbangkan adalah adanya garansi, ketersediaan suku cadang hingga layanan konsumen. Semua hal ini adalah nilai plus yang perlu Anda dapatkan saat membeli filter air.

Nah semoga tips diatas dapat membantu Anda memilih filter air dengan tepat. Ayo tunggu apalagi, cepat kunjungi toko atau usaha jual filter air terdekat di kota Anda. Semoga bermanfaat!



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

Superstock.info



EmoticonEmoticon