Lebih Susah Mana? Bikin Akun Diapprove Atau Ngisi Balance Akun Adsense

Lebih Susah Mana? Bikin Akun Diapprove Atau Ngisi Balance Akun Adsense


Kalian sudah bisa jawab pertanyaan saya di judul artikel ini?

Kalau belum bisa jawab berarti anda masih berjuang untuk mendapatkan approval dari Google, atau barangkali malah sama sekali belum mencoba memonetize blog dengan layanan iklan dari Google ini.

Yang jelas jawaban dari pertanyaan saya ini sementara hanya bisa dijawab oleh pembaca yang sudah merasakan bergabung menjadi publisher iklan Google Adsense, ya karena memang sebelum mencoba masih ada beberapa kemungkinan, dalam hal ini 50% kemungkinan anda menjawab lebih susah bikin akun Google Adsense dan 50% kemungkinan anda menjawab lebih susah buat ngisi balance di akun Google Adsense.

Kalau menurut saya sendiri sih, lebih susah buat ngisi balace akun Google Adsense ya, seperti orang bijak bilang mempertahankan itu dua kali lebih sulit daripada mendapatkan, termasuk dalam konteks menjaga akun google adsense dari banned maupun potongan saldo.

Pada artikel kali ini saya bukan bermaksud untuk membagikan petuah dan nasehat tentang cara mengisi balance google adsense atau cara mendapat akun google adsense, tetapi saya hanya ingin berbagi cerita dan pengalaman, siapa tahu ada yang sedang berputus asa karena sudah belasan kali gagal diterima menjadi publisher iklan google.

Ditolak google adsense memang menyakitkan apalagi jika ditolaknya beberapa kali, saya juga dulu pernah ditolak dua kali malah, yang pertama kali dulu saya coba daftar akun google adsense ketika umur saya masih dibawah 17 tahun, Ya otomatis jelas ditolak lah sama google, masih bocah aja udah mau mainan jadi publisher, mungkin itu kata google waktu itu, hehe

Saat itu saya nggak langsung nyerah dan putus asa, satu jalan ditutup masih ada seribu jalan lain!!, waktu itu saya langsung beralih ke publisher lokal Indonesia, menurut informasi kantornya kebetulan ada di Jogja tapi sampai detik ini saya sudah cari-cari nggak ketemu ini kantor.

Namanya Adsense Camp, akun saya sampai saat ini masih aktif dan belum pernah PO alias Payout dari awal saya mendaftar di tahun 2011, terntara saya sudah tua juga ya.

Di Adsense Camp saya masih ada saldo sekitar Rp 80.000 dimana batas minimal pencairan saldo saat itu Rp 100.000, mungkin saat ini masih segitu, perkliknya disana dihargai Rp 100 kalau dulu, nggak tau sekarang.

Kemudian penolakan kedua terjadi saat saya mendaftarkan blog baru yang usianya masih dibawah 1 bulan, jadi baru beli domain baru langsung custom ke blogger, alhasil akun belum juga disetujui oleh google.

Melalui artikel kali ini saya berharap, teman-teman yang belum mendapat akun google adsense bisa lebih bersemangat dan memperbaiki kualitas blognya masing-masing, karena jika kualitas blog baik niscaya pendapatan akan mengalir melalui pintu mana saja, tidak terkecuali dengan google adsense.






EmoticonEmoticon