Iphone Memang Jauh Bebeda Jika Dibandingkan Android

Iphone Memang Jauh Bebeda Jika Dibandingkan Android


Dulunya saya adalah salah satu pengguna OS smartphone sejuta umat Android, namun karena beberapa alasan kemudian saya berbalik menjadi pengguna iPhone.

Kedua sistem operasi berbasis smarphone ini menurut saya masing-masing memiliki kelebihan tersendiri, setelah beberapa bulan menggunakan iPhone saya sadar ada fitur-fitur unggulan yang biasa saya gunakan di Android kini sudah tidak bisa saya gunakan lagi di iPhone, salah satunya yaitu berkaitan dengan masalah transfer data.

Sebagai seorang blogger salah satu hal yang paling penting yaitu memindahkan data dari smartphone ke laptop atau PC, misalnya seperti file foto, catatan sehari-hari, file dokumen, seta video. Beberapa jenis file ini menurut saya sangat penting, apalagi blogger saat ini dituntut untuk memperkaya artikel di blog kita dengan berbagai media seperti foto dan video.

Saat masih menggunakan Android saya dengan leluasa bisa memindahkan file-file seperti foto dan video dengan mudah ke laptop, untuk kemudian disimpan, diedit atau langsung digunakan untuk melengkapi artikel. Bahkan jika saat itu saya sedang berada di luar rumah dan ingin memindahkan data dari smartphone ke flashdisk sekalipun saya tidak harus menancapkan gadget ke laptoh, saya hanya butuh kabel OTG untuk bisa melakukan transfer data.

Namun, ketika saya berpindah menggunakan iPhone hal ini sudah tidak bisa lagi saya lakukan, bahkan jika saya ingin mentransfer lagu dan sudah ada laptop dan kabel data belum tentu hal tersebut bisa saya lakukan, karena laptop atau komputer jarang sekali yang didalamnya terinstal aplikasi iTunes.

Dibalik semua itu, iPhone juga memiliki berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan Android, sistem operasi yang tertutup membuat iPhone cukup kebal terhadap virus, hal ini sangat berpengaruh untuk penggunaan dalam jangka waktu lama, saya yakin jika dibandingkan dengan android iPhone akan terasa tetap lancar dan minim error untuk penggunaan sehari-hari meskipun mengalami penurunan performa akan tetap diatas rata-rata.

Berbeda halnya dengan android yang akan mengalami perubahan performa yang cukup signifikan jika sudah digunakan bertahun-tahun, bisa jadi tanda-tanda ini berupa lag atau error ketika menjalankan aplikasi, layar yang kecerahannya menurun serta baterai yang semakin boros.

Bukan berarti iPhone juga tidak mengalami hal-hal seperti itu, untuk urusan software dan hardware harus diakui Apple memang selangkah lebih maju dari android.



EmoticonEmoticon